MERIAHKAN HARI PELANGGAN NASIONAL

07 Desember 2009

PASUKAN OLYMPIC GELAR AKSI BERSIH-BERSIH TOKO

Peluh menetes dari wajah para “petugas kebersihan” itu. Meskipun demikian, mereka terlihat tetap semangat bekerja memberihkan toko-toko furniture yang mereka kunjungi. Walaupun saat itu masih dalam suasana Ramadhan dan sebagian dari mereka tentu berpuasa, wajah-wajah mereka bersinar cerah menandakan bahwa mereka melakkan pekerjaan tersebut dengan senang. Para pemilik toko dan karyawannya hanya bisa tercengang menyaksikan pemandangan itu, sambil tak lupa mengucapkan terima kasih dan salut kepada para petugas kebersihan yang yang bekerja tanpa meminta imbalan alias gratis. Para petugas dadakan tadi memang bukan orang-orang sembarangan. Mereka adalah jajaran manajemen dan karyawan PT Cahaya Sakti Multi Intraco (Olympic Group) yang khusus melakukan kegiatan tersebut pada hari itu, tanggal 4 September 2009, yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional.
Di hari yang membahagiakan bagi para pelanggan tersebut, Olympic menggelar program “Bersih-Bersih Toko” secara serentak di 44 Cabang Olympic Furniture di berbagai daerah.

Kegiatan bersih-bersih ini berupa membersihkan display produk, merapikan sampai dengan membersihkan ruangan toko. Tokotoko yang kebetulan terpilih untuk dibersihkan ini tidak diberitahu sebelumnya tentang acara ini. Maka mereka pun kaget luar biasa bercampur gembira, karena didatangi tim dari Olympic Furniture, yang notabene adalah mitra terpercaya mereka.

Tak tanggung-tanggung, tim yang datang bukan saja yang berlevel staf, tapi juga para manajer sampai dengan sekelas direktur, semua melakukan hal yang sama, membersihkan toko. Bagi para pemilik toko, peristiwa ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri, menandakan bahwa hubungan kemitraan yang saling menguntungkan antara mereka dan Olympic Furniture sungguh dekat.

Bagi Oympic sendiri, kegiatan ini merupakan wujud Komitmen Olympic untuk selalu mendukung mitra kerjanya. Olympic menyadari bahwa men-support toko itu harus semaksimal dan sebaik mungkin, karena toko adalah saluran distribusi yang sangat penting. Dengan program “Bersih-Bersih Toko” ini diharapkaan agar toko tampil menjadi lebih bersih, sehingga pelanggan yang datang ke toko akan merasa lebih nyaman. Dengan kenyamanan dan kebersihan dari toko, diharapkan pelanggan akan merasa betah, sehingga dia menjadi pelanggan yang loyal.

Selain membersihkan toko, pasukan Olympic juga ikut memperbaiki produk display yang sudah tidak bagus lagi. Produk tersebut di “service” agar penampilannya menjadi lebih baik.

Memang kegiatan ini tidak dapat dilakukan di semua toko, mengingat keterbatasan waktu dan tenaga, jadi toko yang dikunjungi ditentukan lewat undian.

Hari Pelanggan sudah dimulai pada tahun 2003. Pencetus Hari Pelanggan adalah Handi Irawan, pakar Kepuasan Pelanggan, sekaligus sebagai Chairman dari Frontier Consulting Group. Ide ini adalah orisinal dari beliau, dan mungkin baru pertama kalinya di dunia. Adanya Hari Pelanggan ini juga untuk memperkuat Budaya Pelayanan yang baik kepada seluruh Pelanggan.


Masih banyak Aksi Bersih-bersih Toko yang digelar Olympic di daerah-daerah lainnya. Kegiatan positif yang belum pernah dilakukan perusahaan furniture lain di Indonesia ini mendapat reaksi yang positif dari toko-toko mitra Olympic di seluruh Nusantara.

Meskipun tidak bisa mencakup seluruh toko, tapi paling tidak dengan kegiatan ini Olympic Furniture menunjukkan bahwa mereka sangat peduli terhadap toko-toko furniture pelanggan mereka, yang merupakan mitra sejati dalam menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

0 Comments: