SEMERBAK CEMPAKA SAMBUT HARI BARU

23 Februari 2010

Salah satu brand yang dimiliki oleh PT Cahaya Sakti Multi Intraco baru saja mengeluarkan beberapa produk baru, salah satunya seperti yang ada di hadapan Anda saat ini, seri Cempaka. Seperti Anda ketahui dari namanya, seri ini memang terinspirasi dari keindahan bunga cempaka. Menyambut awal tahun yang penuh gairah ini pantas rasanya bila semerbak Seri Cempaka mengharumkan hunian Anda.

Bunga Cempaka atau dalam bahasa latin disebut Michelia Champaca, adalah jenis bunga yang banyak tumbuh di wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara. Tanaman cempaka terdiri dari berbagai jenis dan warna yang masing-masing memiliki keistimewaan sendiri. Selain bentuk bunganya yang cantik, ternyata cempaka juga memiliki khasiat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Maka tak heran jika cempaka sering menginspirasi banyak karya sastra maupun seni.

Keindahan bunga cempaka juga menjadi tema utama Seri Cempaka yang tampak pada aplikasi motif bunga tersebut pada pintu-pintunya. Seri Cempaka sendiri terdiri dari beberapa set produk yang sesuai fungsinya masing-masing sangat pantas diaplikasikan pada kamar tidur, ruang tamu/keluarga maupun dapur Anda.

Jika lemari pakaian Anda yang lama telah terlihat usang dan butuh penyegaran agar mata lebih enak memandangnya, Seri Cempaka menawarkan LCB090980 (Lemari 3 Pintu) dan LCS090980 (Lemari 2 Pintu).

Keduanya tampil elegan dengan warna dark oak yang dipadukan dengan warna silver pada profilnya yang membentuk garis vertikal. Profil tersebut berpadu dengan list horisontal yang juga berwarna silver pada bagian atas dan bawah pintu, membentuk bidang segi empat yang membingkai motif hiasan berupa rangkaian bunga cempaka yang indah. Motif cempaka ini ditata secara horisontal (lanskap), menyeimbangkan elemen-elemen vertikal pada lemari.

Motif cempaka yang terletak di tengahtengah pintu tersebut juga tampak serasi dengan handle pintunya yang berdesain minimalis.

Pada sisi sebelah kanan lemari pakaian terdapat cermin yang letaknya sedikit menjorok ke dalam. Cermin ini juga berfungsi sebagai tutup rak tempat menyimpan benda-benda pribadi Anda. Bagian bawahnya berupa rak biasa dengan pintu berlist silver yang terletak sejajar dengan pintu lemari lainnya. Handle pintunya terletak lebih rendah dari handle pintu lainnya. Diantara cermin dan pintu lemari ini terdapat ruang pendek tanpa pintu yang bisa digunakan untuk meletakkan peralatan kosmetik, parfum dan sejenisnya. Secara keseluruhan permainan ketebalan dan rongga maupun peletakan handle pintu diatas membuat lemari pakaian Seri Cempaka ini tidak saja elegan tapi juga dinamis.

Selain beristirahat, aktivitas lain yang sering dilakukan di kamar tidur adalah berhias diri. Oleh karenanya keberadaan meja rias sebagai salah satu elemen interior menjadi penting adanya. Untuk itu Seri Cempaka memanjakan Anda dengan Meja Rias MR090980 yang dilengkapi dengan Puff. Desain meja rias Seri Cempaka yang asimetris dan simpel sesuai dengan gaya hidup masa kini yang serba praktis. Meskipun demikian tetap ada kesatuan tema dengan produk-produk Seri Cempaka lainnya, yaitu pada pintu lemari di sebelah kanan.

Untuk ruang tamu atau ruang keluarga Anda, Seri Cempaka siap menggebrak dengan Lemari Hias (LHR090980) dan Rak Audio dan Video (AVR090980). Keindahan motif Cempaka juga hadir di kedua tipe produk tersebut, masing-masing di kedua pintu lemari pada LHR090980 dan tutup laci pada AVR090980.

Lemari Hias Seri Cempaka berbentuk simetris memiliki empat pintu lemari/rak yang terdiri dari dua model yang berbeda.

Pada sisi kiri dan kanan polanya sama mirip dengan yang terdapat pada lemari pakaian, perbedaannya pada peletakan motif cempakanya yang vertikal (potret). Pada bagian tengah lemari hias terdapat dua pintu lagi dengan dimensi yang lebih rendah. Modelnya berupa frame berlist silver tipis mengelilingi bahan kaca transparan, sangat cocok untuk menaruh pajangan Anda agar tetap terlihat dan bebas dari debu.

Selain sebagai tempat pajangan dan pernak-pernik lainnya, lemari hias ini juga bisa difungsikan sebagai rak TV. Terdapat rak dibawah tempat unit TV yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh audio/video player Anda.

AVR090980 yang juga simetris ini memiliki ketinggian yang pas sebagai sehingga setiap anggota keluarga dapat menonton TV dengan posisi yang nyaman. Di sisi kiri dan kanan Rak Audio dan Video ini terdapat rak terbuka dengan laci dibawahnya. Motif cempaka tampak menghiasi tutup laci tersebut.

Yang unik dari AVR090980 ini adalah pada bagian tengahnya terdapat rak serba guna dengan tutup kaca berbingkai yang menggunakan sistem geser yang fleksibel, bisa digeser ke sisi kiri maupun sisi kanan rak. Dengan demikian selain hemat tempat, perangkat audio video maupun pajangan Anda juga tidak mudah terkena debu.

Jika Anda memiliki ruang baca khusus ataupun ingin memajang buku-buku koleksi Anda di ruang keluarga maka Lemari Buku (BCH090980) Seri Cempaka sangat bisa diandalkan.

Mengusung tema yang sama dengan produk-produk lainnya, lemari buku ini terlihat simpel dan fungsional. Untuk buku-buku atau pajangan bisa diletakkan pada bagian atas yang terdiri dari rak-rak berpintu kaca. Sedang untuk buku-buku maupun asip yang tidak perlu diperlihatkan ke orang lain tempatnya ada di bagian bawah yang ditutupi oleh pintu berlist silver bermotif cempaka yang ditata secara vertikal (potret). Dimensinya yang cukup tinggi dengan kedalaman yang pas untuk ukuran buku atau majalah membuatnya dapat menampung koleksi buku-buku Anda secara maksimal.

Seri Cempaka juga memiliki perangkat lemari dapur atas yang terdiri dari KRD090980 (2 Pintu), KKD090980 (2 Pintu Kaca) dan KRT090980 (3 Pintu). Ketiga-tiganya dapat diaplikasikan pada dapur Anda secara bersamaan atau dapat pula diletakkan terpisah sesuai selera dan ketersediaan ruang. Ketiga jenis lemari dapur atas ini memiliki bentuk yang sama, rak penyimpanan pada bagian atas dan sedikit rongga pada bagian bawah yang berfungsi sebagai rak serba guna. Sisi rongga yang melengkung ke dalam dan dimensinya yang rendah membuat lemari dapur secara keseluruhan tampak lebih manis dan tidak monoton. Khusus untuk KKD090980 pintu lemarinya terbuat dari bahan kaca berbingkai panel dengan list tipis warna silver. Sedangkan kedua lemari dapur lainnya pintunya berhiaskan bermotif bunga cempaka, sama dengan produk Seri Cempaka lainnya. (AFLO)

LOMBA MEWARNAI TAMAN KANAK-KANAK

09 Februari 2010

Menjelang akhir tahun 2009 lalu Olympic Furniture Cabang Bogor menggelar kegiatan “Lomba Mewarnai Tingkat TK”. Lomba yang bertemakan “Aku dan meja belajar Olympicku yang keren” ini diikuti sekitar 200 orang peserta dari berbagai TK di Kota Bogor dan sekitarnya. Tampak para peserta sangat antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Olympic, Bogor. (IF)

GRAND OPENING CABANG ALBATROS

Sebagai bentuk perluasan pangsa pasar Albatros Furniture, pada bulan Desember 2009 diresmikan showroom baru di pusat kawasan perniagaan dan perumahan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Berlokasi di Jl. Letnan Sutopo Blok E-8 No. 8, showroom baru ini hadir bersama juga dengan kantor baru cabang Albatros yang sebelumnya berada di Daan Mogot. Diharapkan dengan hadirnya showroom ini dapat lebih memenuhi kebutuhan furniture dengan kelas yang selaras dengan segmentasi warga yang tinggal di kawasan BSD. Inzet : Suasana saat seremoni pengguntingan pita simbol Grand Opening Showroom Albatros. (MNA)

HAVING FUN WITH ORLANDO

Meskipun tidak berkaitan secara langsung dengan salah satu kota besar di negara bagian Florida. AS ini, produk Orlando series jelas mengusung semangat yang kurang lebih sama dengan kota Orlando yang terkenal sebagai daerah hiburan dan wisata, yaitu menghibur dan memberikan kegembiraan pada siapa saja yang “mengunjunginya”.

Orlando series hadir dalam beberapa jenis produk yang pada dasarnya terbagi dalam tiga jenis setting ruang yaitu Bed Room, Living Room dan Kitchen. Secara keseluruhan Orlando series dibalut foil warna beech nasser yang dikombinasikan dengan aksen warna maroon yang kalem.

Bedroom Set
Untuk Bedroom Set, Orlando terdiri dari Ranjang Ganda (RGD014408), Lemari 2 Pintu (LCS014408) dan Lemari 3 Pintu (LCB014408).

Ranjang Orlando series menggunakan headboard berdesain minimalis, dengan posisi sedikit miring ke arah belakang, menghilangkan kesan kaku pada ranjang. Pada bagian tengah headboard terdapat aksen horisontal berwarna maroon yang dihias dengan pola grid berbentuk bulatan yang simetris. Bulatan-bulatan tersebut diemboss sehingga ketika dilihat maupun dipegang akan tampak jelas efek tiga dimensinya (mengingatkan kita pada papan permainan congklak).

Untuk menopang ranjang, pada bagian depannya terdapat sepasang kaki berbentuk silinder terbuat dari besi stainless. Selain memperkuat konstruksi ranjang, kilauan warna silver yang dipantulkannya membuat ranjang terlihat lebih eksklusif.

RGD014408 juga dilengkapi dengan laci pada bagian bawah, tempat menyimpan peralatan pribadi atau perlengkapan tidur lainnya.

Selain ranjang, untuk Bedroom Set juga tersedia Lemari Pakaian 2 Pintu dan 3 Pintu. Baik pada lemari 2 pintu maupun 3 pintu juga terdapat aksen berbentuk bulatan yang diemboss berwarna maron. Bidang maroon ini terdapat pada setiap bagian tengah panel pintu, kali ini orientasinya vertikal. Pada sisi sebelah kanan atas lemari, agak sedikit menjorok ke dalam terpasang sebidang cermin berframe yang juga berfungsi sebagai pintu rak tempat penyimpanan benda-benda berukuran lebih kecil seperti perhiasan, aksesoris dan sebagainya.

Pada bagian atas lemari terdapat topi yang bagian depannya melengkung tipis, tidak mencolok namun mampu menambah kesan manis pada produk ini.

Livingroom Set
Untuk mempercantik Livingroom Anda, apalagi menjelang Natal tiba, Lemari Hias dan Rak TV Orlando series berikut ini bisa jadi pilihan yang menarik.

Lemari hias LHS014408 berukuran besar sebagai tempat memajang beraneka hiasan dan pernak-pernik Natal, pigura foto dan aksesoris lainnya, ataupun tempat menyimpan barang-barang atau peralatan rumah tangga lain yang bukan pajangan. Untuk tempat pajangan, terdapat sejumlah ambalan dari kaca maupun particle board yang tersusun simetris.

Meskipun berukuran besar, LHS014408 tidak terkesan berat, karena selain pilihan warnanya yang soft, juga pada rak-raknya yang sebagian besar terbuka. Pada sisi kiri dan kanan atas rak-raknya tertutup pintu kaca transparan. Selain melindungi pajangan dari debu, jika disinari cahaya lampu rak kaca ini akan menghasilkan efek yang cantik. Bagian yang benar-benar “tertutup” adalah pada sisi kiri dan kanan bawah, dimana pintunya diberi aksen yang senada dengan produk Orlando series lainnya. Terdapat pula space yang cukup untuk menampung LCD TV hingga ukuran 42 inchi, berikut alat pemutarnya.

Bagi yang menyukai jenis furniture yang lebih pendek, dapat memilih Rak TV AVR014408 atau bisa pula memadukannya dengan LHS014408. Keduanya akan tampil serasi karena memang terintegrasi dalam satu kesatuan desain. Bagian tengah AVR014408 merupakan rak tempat menyimpan alat pemutar film favorit Anda. Untuk melindunginya dari kotoran dan debu, atau “diutak-atik” si kecil, bagian tersebut ditutup dengan pintu kaca berbingkai yang dibukatutup menggunakan sistem sliding. AVR014408 juga berbentuk simetris antara sisi kiri dan kanannya. Pada bagian kiri dan kanan bawah terdapat laci yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan kepingan-kepingan film dan musik koleksi Anda.

Kitchen Set
Untuk ruangan dapur Anda, Orlando series menawarkan empat tipe pilihan yang bisa dipadu-padankan ataupun dipasang secara terpisah. Untuk kitchen set atas ada KRD014408 (dua pintu) dan KRT014408 (tiga pintu). Sementara untuk bagian bawah juga ada dua, yaitu KBD014408 (dua pintu) dan KBT014408 (tiga pintu).

Seperti halnya para kompatriotnya yang lain, Kitchen set Orlando series juga berdesain simpel dengan aksen “congklak” khas Orlando pada pintu-pintunya. Untuk lemari dapur atas, terdapat rak mungil dibagian bawah, tempat menyimpan cangkir dan peralatan makan/minum Anda.

Lemari dapur bagian bawah ditopang oleh kaki-kaki yang memperkokoh konstruksinya serta memudahkan Anda bila ingin membersihkan lantai dibawahnya ataupun jika ingin mengubah/memindahkan letak lemari. (UZI)