SAKURA SERIES - PERPADUAN SEMPURNA DUA SIMBOL BUDAYA

26 Mei 2010


Apa jadinya bila simbol budaya dua negeri yang sama-sama menjunjung tinggi nilai estetika berpadu? Hasilnya dapat Anda lihat sendiri pada Sakura series berikut ini. Produk baru besutan Olympic Furniture ini terinspirasi oleh keindahan bunga sakura - simbol negara Jepang, yang dipadukan dengan keanggunan seni batik Indonesia. Diaplikasikan dengan apik pada produk furniture, dalam bentuk gambar yang menawan, menggunakan teknik sablon berwarna yang berkualitas tinggi.

Sakura dan Batik
Bagi bangsa Jepang, Sakura kerap diasosiasikan dalam beragam makna, antara lain sebagai simbol kecantikan dan keindahan. Bentuk atau motifnya dapat dijumpai pada beragam jenis produk di Jepang. Secara fisik, tanaman ini merupakan pohon yang rindang dengan bunga-bunga kecil yang bergerombol indah. Pohon Sakura mekar saat musim semi, yaitu sekitar bulan April setiap tahunnya. Maka sungguh tepat waktu yang dipilih Olympic Furniture untuk meluncurkan seri ini secara resmi, yaitu pada pertengahan April 2010 lalu, karena bersamaan dengan mekarnya bunga sakura yang seolah turut merayakan acara ini. 

Sementara itu kita tentu sudah tak asing lagi dengan batik. Batik sebenarnya merupakan seni kuno teknik pewarnaan kain menggunakan “malam’. Dalam perkembangannya Batik juga merujuk pada kain yang dihasilkan dengan menggunakan teknik tersebut. Motif-motif yang digunakan pun sering disebut dengan istilah Batik. Motif yang sering digunakan pada seni batik bermacam-macam ; abstrak, floral, binatang maupun benda-benda lainnya, yang digambar diatas kain dengan pola yang berulang, menghasilkan motif kain yang khas.

Pada Sakura series, bentuk bunga sakura dan motif floral batik berpadu dan menjelma pola baru yang indah, simetris dan unik. Ada kesan megah dan anggun tersirat disitu. Sakura series melahirkan 2 jenis Lemari Pakaian (2 pintu dan 4 pintu + cerman), satu jenis Meja Rias dan Meja Belajar serta Ranjang.
Bahan berkualitas
Selain motif yang keren, Sakura series menggunakan bahan yang berkualitas. Lihat saja pada frame pintunya yang berasal dari bahan MDF yang tebal dan dibuat melengkung dengan menggunakan proses molding, membuat lemari pakaian Sakura series kokoh dan elegan. Warna utama Sakura series adalah dark oak yang dikombinasikan dengan list warna emas dan sablon motif warna silver, sehingga menambah kesan cantik, menawan juga elegan.
Headboard Multifungsi
Ranjang Sakura dibuat 2 ukuran yaitu untuk spring bed dengan ukuran lebar 160 cm dan 180 cm. Daya tarik ranjang ini adalah pada bagian headboardnya yang memiliki nilai estetika tinggi juga nilai fungsi, dengan pintu rak sliding yang bisa bergerak bebas dan efisien tempat. Rak-rak pada Headboard bisa digunakan untuk menyimpan hiasan maupun barang-barang penting lainnya. Meja rias Sakura series tampil dengan desain simpel dengan tetap bercirikan motif bunga sakura dan batik pada pintunya. Motif serupa juga tampil manis pada sudut kanan atas meja. Meja rias ini juga dilengkapi dengan stop kontak listrik sehingga memudahkan Anda yang ingin menggunakan peralatan listrik seperti hair dryer.

Produk Sakura series lain adalah Meja Belajar. Pada meja belajar ini terdapat rak tertutup yang dilengkapi dengan kunci. Buku-buku atau perlengkapan sekolah anak bisa diletakkan di rak tersebut sehingga terhindar dari debu dan kotoran.

Untuk melengkapi furniture hunian Anda, Sakura series juga menghadirkan sebuah Audio Video Rack yang elegan. Bentuknya simpel dengan dua motif sakura pada laci sebelah kiri dan kanannya. Dengan dimensi yang proporsional, AVR bisa menampung TV LCD sampai dengan 29 inch. Kekomplitan produk Sakura series dari Olympic Furniture memudahkan Anda leluasa mengatur tema interior hunian, dan Anda pun akan merasakan indahnya bunga sakura yang sedang mekar.

0 Comments: